Ebook Gratis: Novel Atheis (Achdiat K. Mihardja)

Membaca novel Atheis karya Achdiat K. Mihardja adalah membaca pergeseran gaya tradisional menuju gaya hidup modern, sekian puluh tahun yang lalu. Laiknya dalam sebuah perubahan, bentrokan, perselisihan dan pertentangan menjadi sebuah keniscayaan. Pemikiran-pemikiran baru menjadi sebuah 'mainan' baru yang memesona dan menggairahkan, seperti menyihir banyak orang untuk memujanya, khususnya di kalangan generasi muda yang beruntung mendapatkan kesempatan mengenyam pendidikan.


Di tangan pria kelahiran Garut 6 Maret 1911 ini, berbagai konflik tersebut diramu dalam cerita yang membuat kita merasa seolah-olah dibawa ke masa silam. Latar belakang Achdiat di dunia jurnalistik membuat kepiawaiannya tak diragukan lagi dalam meramu berbagai kejadian yang ada di sekitarnya menjadi sebuah novel yang luar biasa.

Atheis ini merupakan salah satu karya terpenting yang lahir dari tangan Achdiat K. Mihardja. Pergeseran nilai-nilai dalam masyarakat kita yang terus berubah menjadi tema sentral novel klasik ini. Masalah-masalah itu sampai sekarang masih relevan, walaupun setting ceritanya memotret keresahan batin di tengah-tengah pertentangan paham di zaman penjajahan Belanda dan Jepang puluhan tahun silam.

Jika Anda penasaran ingin membaca seutuhnya, silakan download eBook Atheis di sini.